Rabu, 19 Maret 2008

Awal Tekabulnya Doaku? Amin!

Dua hari yang lalu, aku mendapatkan sensasi luar biasa! Beginikah rasanya dibutuhkan orang? Dianggap bagian dari komunitas mereka? Hari itu untuk pertama kalinya aku tidak makan hati!
Aku merasa nyaman untuk membuka sisi lainku, menjadi Agip yang tidak terduga banyak orang. Menjadi aku yang ceria,gila,menggelinjang,tanpa batas,tanpa ada yang membatasi. Seolah aku menjadi sosok baru dihadapan mereka, dan mereka tak sungkan lagi mendekatiku...Luar biasa hebat respon jiwa ini..

Sebenarnya dua hari yang lalu berjalan seperti biasa, tiada gejolak spesial. Namun ritme dinamis yang ada sangat berbeda bagiku. Tak akan kuceritakan detail. Bercerita detail hanya akan meredam reaksi kimia bahagia di otak, dan aku masih ingin berlama-lama menyelam di kebahagiaan ini!

Lantas, konkretnya apa, gip? Oke-oke, kubagi kebahagiaan ini!

Dunia sedang bermurah hati! Agip yang aneh dan jelek, mendadak menjadi 'teman hangat' suatu komunitas. Agip yang sejak dahulu berusaha agar diterima,(sepertinya-semoga-AMIN)telah menemukan jurus jitu mendapat kawan! Caranya? Menampilkan sisi Agip yang slapstick, riang, hiperbol, paradoks! Aku seperti mengembara ke planet yang asing dalam semesta otakku. Meraba diri sendiri, dan aku menemukan banyak harta di planet itu! Hahaha! Kekayaan yang selama ini tidak aku ketahui, apalagi kumengerti. Harta inilah yang ternyata-minimal hari itu-membuat orang lain tangkas mendekat padaku. Mulai terbuka padaku, mencandaiku, lebih liar padaku. Dan jelas aku suka itu! Aku tidak perlu bersusah payah memaksakan diri menjadi sosok lain, karena sosok lain itu bersemayam dalam diriku. Sosok yang ternyata sisi liar-nakalku.

Terimakasih pada Tuhanku, semenjak aku berani menulis, termasuk di blog ini, tentang aku, segala ketidaknyamananku, aku lebih bisa memetakan diri. Menulis ternyata mengkonkretkan aku. 'Memvisualkan' aku dalam pandanganku!

Hingga dua hari ini, Alhamdulillah Ya Gusti, dua orang yang tak pernah mempedulikan keberadaanku, tanpa dinyana menyapa dan bertanya tentangku kepadaku!!!
Semoga ini awal yang membangunkanku ke pagi indah, dimana ada teman-teman yang sudah menungguku untuk berlari
menyambut surya harapan! Amin, ya Gusti, Amin!

1 komentar:

richiereez mengatakan...

waduh si agip suka menggelinjang..

aku merinding yeuh dengernya
btw kamu suka diperalkukan liar to??
baiklah mau saia umumkan ke seluruh anak kentingan kalau ada aorang yang pengen diperlakukan liar (ditabok, dilempar dari jendela, di ceburin ke bengawan solo, dicabutin bulu kakinya...hufff cape)