Sabtu, 15 Maret 2008

Aku dalam Kesendirian


Aku selalu sendiri. Sendiri di dalam sepi, Sendiri di keramaian. Sendiri tak berbatas

Ketika banyak orang mengidamkan sepatu bolanya, pemutih kulit cara terbaru, aku merindukan kehadiran teman

Aku tak pernah merasakan menjadi bagian dari orang lain, yang menjadikan bahagia bagi orang lain, yang dijadikan tempat sampah kesedihan seorang teman

Aku bahagia seandainya ada yang menghajar pinggangku, menghajar karena aku sudah dianggap bagian dari tubuhnya

Aku bahagia seandainya ada yang minta makan siangku, karena makananku dianggap sebagai makan siangnya juga.

Terlalu banyak kisahku yang ingin kubagi

Terlalu sering aku menangis dalam sendiri

Terlalu pahit untuk menjadi aku tanpa seseorangpun

Aku memang menuntut lebih

Menuntut dari apa yang seharusnya manusia seperti aku dapatkan

Teman bukanlah seorang kenalan yang hanya disatukan saat ada motif

Teman bukanlah tempat pelarian

Teman bukanlah ladang yang bisa kau tanami dan kau petik hasilnya

Karena teman adalah ketersalingan


1 komentar:

richiereez mengatakan...

kok mello banget sih...

tapi jadi orang yang minta makan siangmu kayaknya aku mau tuh...

aku lagi ngirit